Network Information Center

Berita

Kepada pengguna layanan Email Students ITB,

Kami informasikan bahwa pada tanggal 25 Agustus 2015 Layanan Email Students ITB mengalami gangguan yang disebabkan oleh kerusakan tiga buah harddisk pada server yang menjalankan Layanan Email Students ITB. Kerusakan tersebut merupakan salah satu insiden paling parah yang pernah dialami oleh Layanan Email Students ITB sehingga menyebabkan data dari Email Students ITB tidak dapat diakses kembali.

Pada hari ini Selasa, 25 Agustus 2015 pukul 09.15 terjadi kerusakan pada tiga buah harddisk Server yang menjalankan layanan Email Students ITB sehingga membuat layanan tersebut tidak dapat digunakan. Saat ini sedang diusahakan recovery dari backup yang ada. Mohon diinformasikan kepada civitas ITB di lembaga masing-masing untuk tidak mengharuskan penggunaan layanan tersebut terutama untuk mahasiswa sampai recovery berhasil dilakukan atau ada pemberitahuan selanjutnya.

Proxy cache3.itb.ac.id akan dinonaktifkan pada tanggal 9 September 2015.
Untuk itu para pengguna yang masih menggunakan cache3.itb.ac.id harap segera mengubah setting browsernya untuk menggunakan cache.itb.ac.id sebagai proxy. Prosedur mengubah setting proxy dapatĀ  dibaca di https://nic.itb.ac.id/internet/informasi
Bagi user yang belum memiliki akun proxy harap mendaftar sesuai dengan prosedur di https://nic.itb.ac.id/ina/registrasi-akun-ina

Mulai tanggal 29 April 2015 kuota akses internet diubah menjadi 2 GB per hari.
Detailnya dapat dilihat di sini