Network Information Center

Berita

Kepada pengguna layanan Email Students ITB,

Kami informasikan bahwa pada tanggal 25 Agustus 2015 Layanan Email Students ITB mengalami gangguan yang disebabkan oleh kerusakan tiga buah harddisk pada server yang menjalankan Layanan Email Students ITB. Kerusakan tersebut merupakan salah satu insiden paling parah yang pernah dialami oleh Layanan Email Students ITB sehingga menyebabkan data dari Email Students ITB tidak dapat diakses kembali.

Untuk mengatasi gangguan tersebut, kami menggunakan data backup yang ada. Akan tetapi, data backup terbaru yang kami miliki adalah data tertanggal 15 Mei 2015. Hal ini berarti email dan akun yang masuk atau dibuat setelah tanggal 15 Mei 2015 tidak dapat kami kembalikan.

Oleh karena itu, kami segenap administrator layanan Email Students ITB memohon maaf yang sebesar-besarnya atas gangguan dan kerugian yang terjadi atas kerusakan layanan Email Students ITB. Selain itu, kami juga menghimbau agar pengguna layanan Email Students ITB juga melakukan backup secara berkala terhadap data-data penting untuk menghindari kehilangan data di kemudian hari baik di layanan ini atau layanan online lainnya. Prosedur backup dapat dilihat di https://nic.itb.ac.id/mail/migrasi-mailbox-studentsitbacid.

Demikian pemberitahuan dan permohonan maaf ini kami sampaikan. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Mail System Administrator ITB

Pada hari ini Selasa, 25 Agustus 2015 pukul 09.15 terjadi kerusakan pada tiga buah harddisk Server yang menjalankan layanan Email Students ITB sehingga membuat layanan tersebut tidak dapat digunakan. Saat ini sedang diusahakan recovery dari backup yang ada. Mohon diinformasikan kepada civitas ITB di lembaga masing-masing untuk tidak mengharuskan penggunaan layanan tersebut terutama untuk mahasiswa sampai recovery berhasil dilakukan atau ada pemberitahuan selanjutnya.

Proxy cache3.itb.ac.id akan segera dinonaktifkan. Untuk itu para user yang masih menggunakan cache3.itb.ac.id harap segera mengubah setting browsernya untuk menggunakan cache.itb.ac.id sebagai proxy. Prosedur mengubah setting proxy dapat  dibaca di https://nic.itb.ac.id/internet/informasi
Bagi user yang belum memiliki akun proxy harap mendaftar sesuai dengan prosedur di https://nic.itb.ac.id/ina/registrasi-akun-ina
Bagi user yang merupakan dosen / pegawai non akademik / pegawai resmi tidak dikenakan biaya. Surat resmi dari pimpinan lembaga terkait dilampirkan pada waktu pembuatan akun. Lembaga yang dimaksud adalah Fakultas / UPT / Direktorat / Lembaga (LPPM dsb) dan yang sederajat
Bagi user tamu dikenakan biaya bulanan sesuai dengan tarif yang berlaku.
 

Mulai tanggal 29 April 2015 kuota akses internet diubah menjadi 2 GB per hari.
Detailnya dapat dilihat di sini